Tuesday, January 7, 2014

Peluang Bisnis Budidaya Burung Kenari

Peluang Bisnis Budidaya Burung Kenari – Sebuah peluang usaha yang bisa dikatakan fondasinya adalah hobi. Hobi memelihara burung khususnya burung kenari ternyata jika bisa mensiasati akan menjadi perantara mendatangkan rejeki bagi kita. Ingin tahu caranya? marilah kita sedikit intip budidaya burung kenari yang bisa mendatangkan fulus tersebut. Hewan yang satu ini selain menarik untuk dilihat dan didengar kicauannya, nilai bisnis dari burung kenari lumayan menjanjikan. Banyak yang sudah mencoba beternak dan membudidayakannya lalu berbisnis jual beli dan akhirnya banyak yang sukses.

Lalu bagaimana kita memulai bisnis budidaya burung kenari ini? Bagaimana tips dan strateginya? lalu apa butuh modal yang besar? resiko apa saja yang mungkin terjadi dan bagaimana meminimalisir resiko tersebut? Sebelum itu, sebaiknya kita memahami dulu seluk beluk mengenai burung yang satu itu. Apa sja jenisnya, bagaimana typical masing-masing jenis tersebut, dan bagaimana penangannya.

Langkah awal, mulailah dengan membeli kenari jantan dan kenari betina. Dengan sistem perkawinan dua jenis kenari tersebut maka nanti akan menghasilkan turunan yang bisa dijual dalam usia 1 bulanan saja. Sekitar dua tahun yang lalu satu anakan kenari bisa mencapai Rp.80.000 dan dalam satu eraman bisa menghasikan rata-rata 2-6 telur. Masa eraman kurang lebih sekitar 21 hari. Untuk masa perkawinan hingga bertelur kurang lebih sekitar 2 minggu. Jika kita bisa memiliki 5 indukan jadi lumayan hasilnya ntuk bisnis sampingan. Gambaran untuk harga pejantan kurang kebihRp.250.000-Rp.350.000 untuk kenari jantan lokal. Jika non lokal biasanya lebih mashal karena kualitas juga lebih bagus. Dan untuk harga kenari betina adalah sekitar Rp.200.000-Rp.250.000. Untuk kandang dan juga makanan saya rasa tidak begitu susah. Jika anda beli makanan burung kenari di tempat penjual makanan burung saya rasa mereka sudah tahu dan mengerti jenis makanan apa yang cocok untuk burung tersebut. Ini sebenarnya salah satu peluang usaha sampingan yang bisa kita ambil dan jalakan tanpa banyak menyita waktu.

No comments:

Post a Comment