Thursday, January 9, 2014

Windows XP Tidak Lagi Ada Pembaharuan Keamanan Dari Microsoft

Microsoft kembali menegaskan bahwa Windows XP Tidak Lagi Ada Pembaharuan Keamanan Dari pihak Microsoft, untuk itu microsoft memperingatkan para pengguna yang masih menggunakan OS WinXP pada CPU nya disarankan untuk segera mengganti dengan OS yang terbaru. Windows XP akan resmi pensiun pada 8 April 2014, tapi masih banyak yang menggunakan OS WinXP. Untuk itu, Microsoft mengeluarkan peringatan baru tentang gangguan keamanan jika masih menggunakan WinXP setelah 8 April.

Dilansir Softpedia, Kamis (9/1/2014), Microsoft memperingatkan bahwa Windows XP tidak lagi menerima pembaruan mulai 8 April, sehingga perangkat yang masih menggunakan OS itu akan rentan terhadap serangan penjahat cyber. Pembaruan dari pihak ketiga untuk aplikasi keamanan yang kompatibel dengan Windows XP juga tak akan cukup untuk mengamankan data-data pengguna nantinya.

''Daya tahan Windows XP semakin melemah, dipastikan tidak ada lagi perpanjangannya," ujar Lucky Gani selaku Windows Business Group Head Microsoft Indonesia, di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2013.
"Kalau tidak bisa lagi digunakan, itu merupakan risiko penggunanya," ujar dia lagi.

Lucky berharap masyarakat dapat merasakan pengalaman menggunakan sistem operasi yang baru diperbarui, yaitu Windows 8.1. Sistem ini sudah bisa dinikmati di seluruh dunia secara serentak mulai Jumat 18 Oktober 2013 lalu.

No comments:

Post a Comment